Begini Cara Memilih Mobil Bekas Berkualitas

memilih mobil

Jangan sampai kalian habiskan semua dana yang ada demi untuk memiliki sebuah mobil. Jika biaya yang dikeluarkan tidak sebanding dengan keuntungan yang didapat, mungkin mobil bekas adalah solusinya.

Ingat, pastikan kondisi mobil untuk usaha selalu optimal agar tidak menghambat usaha yang kamu jalankan hanya karena mobil mengalami banyak masalah. Langkah kedua yang Sahabat wajib ketahui ketika ingin membeli mobil untuk usaha adalah sesuaikan anggaran. Hitunglah perkiraan keuntungan riil-immateril yang didapat dengan memiliki mobil dan bandingkan dengan biaya yang dikeluarkan.

Jika membeli mobil bekas, ada baiknya membeli dari teman dekat atau anggota keluarga. Menurut Edmunds, setidaknya ada 40 juta mobil bekas berpindah tangan setiap tahun. Karena itu, memilih mobil bekas harus lebih teliti dan penuh tantangan. Biasanya, saat Parents ingin memilih mobil keluarga, apa saja sih yang akan dipertimbangkan? Faktornya tentu sangat banyak, dimulai dari faktor internal, yaitu kebutuhan atau kondisi keluarga. Penting bagi Parents untuk memerhatikan lebih dulu berapa banyak keluarga, serta kebutuhan untuk menggunakan mobil tersebut.

Buat mobil keluarga yang bisa menampung sampai 7 penumpang kamu bisa membeli Toyota Avanza bemesin 1. 300 cc tipe G keluaran tahun 2004 dengan harga sekitar Rp 75 jutaan. Untuk di atasnya ada tipe E dan S yang diluncurkan pada tahun 2005 dengan harga Rp 80 sampai 100 jutaan. Sebab dalam membeli mobil bekas memerlukan waktu untuk membandingkan dari sisi kualitas, harga, dan lainnya. Jangan sampai karena terburu-buru malah membuat rugi akibat mobil yang dibeli dalam kondisi yang tidak sehat. Jika Anda masih belum berkeluarga, mungkin mobil model hatchback akan bisa memenuhi kebutuhan Anda. Jika sudah berkeluarga, maka mobil jenis MPV atau SUV akan berikan kepraktisan dan daya muat lebih baik. Ada beragam pilihan mobil bekas mulai dari Rp jutaan, 50 jutaan hingga di atas Rp one hundred jutaan.

Mobil-mobil dengan harga yang hampir sama bisa memiliki harga jual kembali atau harga jual bekas yang berbeda. Hal seperti ini dikarenakan terdapat perbedaan pada tingkat permintaan pasar untuk mobil bekas. Berdasarkan dalam hukum penawaran dan permintaan, maka mobil bekas yang banyak peminatnya memiliki harga jual kembali yang lebih tinggi. Memiliki mobil adalah idaman setiap keluarga, apalagi jika keluarga tersebut memiliki anak kecil. Tidak tega rasanya jika harus mengajak si kecil ke sana ke mari, sementara cuaca sedang tidak bersahabat, panas yang terik atau hujan yang lebat. Di jenis mobil perkotaan dengan 5 tempat duduk kamu bisa memilih Honda Jazz bermesin 1 . 500 cc keluaran tahun 2004 dengan harga Rp 85 jutaan. Atau Peugeot 206 bermesin 2. 000 cc keluaran tahun 2010 kebawah dengan harga yang kurang lebih sama.

Selain rasa aman, tingkat kecemasan membeli mobil bekas lebih rendah dibandingkan mobil baru. Ketika orang memiliki mobil baru apalagi mewah, mereka cenderung was-was mobilnya mengalami goresan, penyok, dan kecelakaan. Hal ini sedikit banyak akan mengurangi kenyamanan dalam menggunakan mobil tersebut. Dari segi finansial jelas orang-orang kaya mampu untuk membeli mobil keluaran terbaru. Banyak alasan yang mendasari orang-orang kaya lebih memilih membeli mobil bekas.

memilih mobil

Sebab, banyak ditemukan mobil bekas yang dijual tidak sesuai dengan hal yang sebenarnya. Estimasi perbaikan kendaraan atau mengurus surat-suratnya mencapai puluhan juta rupiah.

Daihatsu Xenia memiliki melimpah penggemar, terutama keluarga Philippines. Mobil MPV ini mempromosikam 2 pilihan mesin, ialah 1. 000 cc serta 1. 300 cc oleh teknologi Dual VVT-i. Jadi dari itu kondisi sewaktu sudah sedikit mepet misalnya sekarang bisa jadi jalan keluar.