Wednesday, June 16, 2021
No menu items!
Home Hewan Ingin Pelihara Anak Kucing? Simak Dulu Tips Merawat Anak Kucing Berikut Ini

Ingin Pelihara Anak Kucing? Simak Dulu Tips Merawat Anak Kucing Berikut Ini

merawat anak kucing

Tuk menghangatkan tempat tinggalnya, pun bisa dengan memasangkan lampu atau menutupnya dengan kain selimut supaya menjaga kehangatan mereka. Air pun diharuskan diperhatikan, tentu saja air flow yang bersih dan ditempatkan dalam wadah yang infertil. Wadah air minum semestinya diletakkan pada posisi bertambah rendah, sehingga kucing bisa menjangkaunya sendiri. Biasanya, anak kucing suka bermain-main oleh wadah air minum serta ditarik-tarik, jadi pilihlah wadah yang berat agar bukan mudah ditarik oleh cuando kucing. Sebelum benar-benar bersedia untuk merawat anak kucing Persia, sebaiknya pelajari dahulu bagaimana cara merawat anak kucing persia yang benar dan benar berikut terkait. Agar anak kucing persia tetap sehat dan memperoleh perawatan yang benar.

Selain itu, kemampuan penglihatan dan koordinasi alat geraknya belum maksimal. Cara merawat anak kucing yang kedua adalah dengan memperhatikan tempat tidurnya. Kebanyakan kucing peliharaan sering tidur bersama di kasur pemiliknya. Atau, mereka bisa tidur di mana saja seperti di sofa, karpet, dan lantai. Namun, penting untuk menjaga agar kucing tidak tidur di tempat atau area yang lembap. Bagi kamu yang tertarik untuk memelihara kucing, atau masih pemula, Blibli. com siap membantu kerepotan kamu dalam merawat kucing kesayanganmu!

Jangan lupa pula untuk mengontrol kesehatan induk kucing dikarenakan si induk harus memulihkan dirinya paska melahirkan dan menyusui anaknya. Jangan sampai si induk terserang penyakit sehingga menular pada anaknya serta membuat ia bukan bisa menyusui anaknya oleh baik.

merawat anak kucing

Cara membuatnya yakni dengan merebus beras bersama air, kemudian saring cairannya. Cairan ini mengandung sedikit karbohidrat dan tidak merangsang anak kucing untuk buang air besar, serta bisa menjadi solusi sementara. Berikut ini merupakan artikel mengenai makanan anak kucing umur 1 bulan dan cara merawatnya. Dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6. com, Senin (2/11/2020). Anak kucing yang berusia kurang dari delapan minggu perlu berada di dekat induknya. Hal itu disebabkan karena anak kucing belum bisa mengatur suhu tubuhnya sendiri.

Namun bila bayi kucing tidak didampingi induknya maka anda dapat membantu dengan mengusap anus atau saluran kencingnya dengan kapas atau tisu basah. Hal ini juga sangat membantu memberikan kenyamanan kucing yang notabene merupakan hewan yang suka bersih. Karena ia masih sangat bergantung pada induknya maka biarkan ia tetap bersama induknya sehingga induknya dapat menyusui, membersihkan, dan memberinya rasa hangat.

Sunggguh menyebalkan menengok kotoran kucing yang bertebaran di dalam rumah. Agar hal ini tidak terjadi anda harus mulai mengajari bayi kucing untuk buang air di pasir misalnya yang biasa dilakukan kucing dewasa. Setelah ia selesai pup dan membersihkan diri maka pindahkan ia dri bak tersebut. Meskipun kebersihan bayi kucing harus dijaga agar ia sehat serta terhindar dari penyakit namun anda belum boleh memandikannya hingga usianya 9 minggu. Jika tidak maka cuando induk bisa mengabaikannya yang tentu kurang baik untuk perkembangan bayi kucing. Dalam usia 3 minggu ke atas bayi kucing sudah mulai tumbuh gigi dan pandai melakukan beberapa hal seperti menjilati tubuhnya dan buang air kecil dan besar sendiri.

Kamu bisa mendapatkan berbagai perlengkapan perawatan hewan peliharaan yang kamu perlukan. Via – careforyourcatHal yg satu ini terkadang diterapkan oleh kamu yang terkadang merawat kucing dan anjing. Biasanya karena alasan mengirit biaya, kamu hanya jadi membeli makanan untuk 1 jenis hewan saja. Sediain susu yang hangat oleh frekuensi pemberian susu sekeliling 3-4 jam sekali. Tetapi untuk lebih aman, anda bisa membaca aturan pemberian pada kemasan produk susu tersebut. Atau kamu dapat konsultasikan pada dokter hewan yang biasa menangani hewan di kotamu.

Untuk itu jangan gunakan salep apapun pada tubuhnya karena khawatir ia bisa keracunan ketika menjilati tubuhnya. Ketika matanya sudah terbuka yaitu pada usia sekitar 2 minggu rutinlah membersihkan mata bayi kucing setiap hari agar matanya bersih. Anda dapat menggunakan air hangat atau air otsu untuk membersihkannya. Bayi kucing yang baru lahir masih belum lancar bak dan babnya sehingga masih harus dirangsang. Induk kucing biasanya melakukannya dengan cara menjilati anus atau saluran kecing anaknya.

Kamu bisa menganti susu induk kucing dengan susu formula khusus bayi kucing yang bisa kamu beli di toko hewan. Kamu bisa ngasih susunya dengan botol susu kecil ke mulut bayi kucing. Caranya dengan memberikan Muezza, makanan kucing dewasa yang mengandung protein dan berkualitas tinggi. Muezza bukan hanya memperkuat tulang dan gigi saja, tapi juga menjaga sistem kekebalan tubuhnya. Solusi lain untuk mengisi perut bayi kucing Anda sebelum mendapatkan susu pengganti ialah dengan memberikan air rebusan beras atau tajin.

Selain itu, tempatkan induk kucing dan bayinya di dalam kandang yang ukurannya lebih luas agar induknya leluasa bergerak saat menjaga bayinya. Bayi kucing yang baru lahir minimal harus meminum susu selama kurang lebih satu bulan.

- Advertisment -

Most Popular

Teknik Merawat Kucing Persia Serta Anggora Dengan Benar Agar Tetap Bersih Dan Sehat

Dengan karakteristik tersebut, kamu harus pandai memilih mangkuk tempat makan yang sesuai bagi si kucing. Mangkuk makan yang lebih rendah adalah pilihan terbaik untuk...

Cara Merawat Kucing Anggora Kecil Agar Sehat

Kalau kegiatanmu tidak terlalu padat dan kamu bisa menghabiskan banyak waktu pada rumah, dia cocok menjadi peliharaanmu. Seperti sudah dibahas di atas, jenis angora...

Ubah Kuota Belajar 10 Rupiah 10 Gb Menjadi Kuota Internet Apa Bisa? Ini Penjelasannya

Setidaknya pengaturan APN sudah selesai, selanjutnya kita akan membutuhkan aplikasi lain untuk bisa memaksimalkan kuota MAXstream ini. Kuota MAXstream adalah kuota yang diperuntukkan untuk...

5 Tips Merawat Wajah Kusam Agar Balik Cerah Dan Merona

Penyebabnya pun beragam, mulai dri paparan sinar UV, polusi, hingga pertambahan usia. AKAL RAKYAT - Jika mengincar kulit wajah yang sehat tentunya diperlukan rutinitas...

Recent Comments