Saturday, January 23, 2021
Home Otomotif Tips Jitu Merawat Mobil Matik Selama Musim Hujan

Tips Jitu Merawat Mobil Matik Selama Musim Hujan

merawat mobil matic

Jangan pernah memposisikan tuas pada simbol P saat mobil tidak benar-benar dalam keadaan berhenti. Sebaliknya Anda juga tidak boleh memposisikan tuas pada simbol D ketika berniat parkir.

Nah ini dia masalahnya, kebanyakan pengendara mobil matic masih sering bingung untuk menyesuaikan tuas transmisi dengan kondisi jalanan ketika berkendara. Kalau untuk cara merawat mobil matic yang satu ini, sebenarnya sih setiap pemilik pasti sudah paham. Cara merawat mobil matic yang benar berikutnya masih berhubungan dengan sistem transmisinya. Seperti yang CekAja himpun dari berbagai sumber, berikut ini cara merawat mobil matic yang benar. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu komponen dari mobil matic yang paling rentan untuk rusak adalah transmisinya. Penggunaan persneling yang bijak juga menjadi salah satu sarana merawat mobil kesayangan Anda.

merawat mobil matic

Jika tidak, bagian persneling dan kopling mobil akan gampang rusak. Manfaat yang satu ini ternyata juga dirasakan saat memanaskan mobil matic. Dengan adanya pemanasan, maka transmisi mobil matic bisa awet. Hal ini pun termasuk cara merawat transmisi mobil matic yang tak kalah menarik untuk diperhatikan. Hal tersebut membuat Anda harus lebih melakukan pencarian infomasi bagaimana cara merawat mobil matik. Lakukan cara merawat mobil matic di atas untuk menjaga performa mobil dan biar bisa tahan lama. Selain ke-8 poin di atas, ada satu hal yang tak kalah pentingnya.

Jika dilakukan secara rutin, tentu Anda sebagai pemilik akan mengetahui secara pasti, apakah terjadi kerusakan-kerusakan kecil atau bahkan masalah yang cukup serius. Dengan begitu Anda juga dapat memperbaikinya sedari awal jika terjadi kerusakan agar tidak semakin parah. Untuk era sekarang, mobil dengan transmisi matic lebih diminati karena mudah dan nyaman dikendarai. Namun banyak yang mengatakan bahwa biaya perawatan mobil matic sangat mahal. Untuk menjaga agar mobil matic tetap awet, Anda harus memahami dalam menggunakan persneling dengan benar dan tepat.

Gunakan persneling ā€˜Pā€™ ketika mobil benar-benar telah berhenti. Hindari memindahkan tuas ke bagian ini jika mobil masih berjalan. Kemudian ketika mobil berhenti atau parkir, hendaknya Anda tidak memasukkan persneling ā€˜Dā€™.

Girboks pada mobil matik memiliki komponen lebih banyak dan sistem yang juga rumit. Banyak juga komponen elektronik dan juga sistem hidrolik yang bekerja bersama untuk proses mengganti gigi saja. Merawat kendaraan pribadi tentu adalah kewajiban agar kita selalu nyaman berkendara. Selain kendaraan pribadi, Anda juga dapat menyewa kendaraan untuk sekedar rekreasi atau perjalanan dinas. Rainbow Rent Car merupakan penyedia jasa sewa kendaraan dengan performa yang tidak perlu diragukan sehingga tak perlu memikirkan cara merawat mobil matik. Tentu memanaskan mobil tidak dapat kita sepelekan, dengan melakukannya secara rutin setiap harinya akan menjaga kondisi mesin selalu dalam keadaan prima. Hal ini dilakukan untuk menjaga kinerja mesin mobil matik yang kita miliki.

- Advertisment -

Most Popular

Cara Mengatasi Kulit Kusam & Breakout Selama Dalam Rumah Aja

Buat usia dewasa, kulit proses regenerasi sel setiap twenty eight hari sekali. Sebelum menggapai siklus regenerasi ini, c?ur kulit yang mati maka akan terkumpul...

Trik Merawat Kucing Anggora Yg Mudah Dan Sederhana

Anda harus memastikan induk kucing menjilati anak-anaknya pasca dilahirkan. Tujuannya bukan cuma untuk membersihkan kittens, melainkan juga merangsang pernapasan dan eliminasinya. Dengan vitamin dan obat...

Agar Sehat Dan Gemuk, Begini Cara Merawat Anak Kucing Yang Ditinggal Induk

Untuk itu, sebaiknya sejak kecil, mulailah ajarkan kebiasaan baik pada si kucing. Perlu kamu ketahui bahwa makanan anjing nggak memiliki kandungan taurin. Untuk vitamin dapat...

Cara Mengubah Kuota Videomax Jadi Kuota Reguler

Saya amat aktif berselancar di sedikit media sosial seperti Instagram dan Twitter. Dari sanalah saya membaca, mencermati, lalu memahami watak para pemilik media sosial...

Recent Comments