Wednesday, May 12, 2021
No menu items!
Home Hewan Trik Merawat Kucing Anggora Yg Baik Dan Benar

Trik Merawat Kucing Anggora Yg Baik Dan Benar

merawat kucing anggora

Volume bulunya juga belum tebal, maka dari itu sangat membutuhkan kehangatan ekstra. Contoh wadah yang biasa digunakan adalah kardus kosong yang sudah dilapisi dengan kain yang tebal. Atau menggunakan penghangat buatan dari botol yang diisi air hangat dan diletakkan di bawah selimut. Tidak hanya itu saja dengan melakukan beberapa tahapan diatas, kucing bisa lebih cepat pulih setelah melewati masa kehamilan sampai kelahiran. Jadi kucing tetap dapat hidup dengan sehat dan aman dari segala penyakit.

Masa hidup dari kucing jenis ini juga cukup lama, yakni 9 hingga 14 tahun. Dari hasil persilangan antara kucing anggora dengan kucing kampung dapat membentuk jenis yang menggemaskan. Hewan ini banyak jenisnya, yang paling populer di kembangbiakkan hanya tiga jenis. Untuk itu selalu berhati-hati ketika membeli jangan sampai salah mengambil jenis kucing persia. Hal ini diperuntukkan untuk membuat induk mengenal bau anaknya serta memicu naluri kucing sebagai ibu. Lalu hal tersebut juga akan membuat tubuh anak kucing lebih hangat dari sebelumnya.

Akan tetapi, anggora dewasa cukup letakkan saja di tempat makanannya. Ketika Anak kucing anggora sedang menyusu, maka masih sulit mengotrol keinginan untuk terus meminum air susu botolan. Anakan kucing menganggap jika air susu botolan belum habis, kemungkinan bakal di hisap terus. Untuk menyuapi anak kucing tersebut dapat memakai pipet atau sendok teh. Pastikan agar telinga kucing anda selalu bersih dengan rutin memberihkannya setiap 2 minggu sekali. Pada dasarnya, kucing dapat membersihkan telinganya sendiri, tetapi tetap saja dibutuhkan bantuan manusia dalam membersihkannya.

merawat kucing anggora

Dikarenakan setiap umur membutuhkan nutrisi makanan yang berbeda beda. Anaknya membutuhkan energi yang lebih sedikit dibandingkan dengan yang dewasa.

Pemberian vaksin pertama sebaiknya diberikan saat kucing Anggora baru berusia 8 sampai 10 minggu untuk mencegah terjangkit virus serta jamur. Lanjut ke bagian tubuh, kucing Anggora memiliki bentuk fisik yang langsung dan panjang. Tubuh bagian belakang kucing ini juga relatif lebih tinggi dibanding bagian depannya dan ditopang dengan kaki yang terlihat panjang. Oleh karena itu, bisa dibilang ukuran tubuh dari kucing ini tidaklah terlalu besar dan berat. Selain itu, kucing ini juga dapat dikenali dengan bulunya yang tidak terlalu panjang. Secara umum, tampilan fisik kucing Anggora asli cukup mudah untuk dibedakan dengan jenis kucing lainnya. Untuk berat badan anggora berkelamin jantan, normalnya adalah 5 kg dan sedikit lebih ringan untuk yang berkelamin betina.

Siapkan juga makanan di dekat kotak tanpa menganggu kenyamanan dan privasi induk. Kalau sudah terbiasa dan nyaman, bukan tak mungkin induk kucing akan menjadikan kotak itu sebagai tempat melahirkan. Ada beberapa hal yang mesti anda lakukan untuk memastikan kalau induk tersebut sehat dan aman. Ini berlaku bagi kucing apapun baik Kucing Persia, Kucing Anggora, Kucing lokal dan jenis kucing lainnya di dunia. Kunci untuk merawat induk kucing yang baru saja melahirkan yaitu membiarkannya berbuat sesuai kehendak. Dengan kata lain, Anda tidak disarankan terlalu ikut campur urusan induk dan anaknya. Selain itu lengkapi pula dengan aneka permainan yang seru dan menyenangkan, termasuk didalamnya ruangan khusus untuk merangsang kemampuan memanjat dan melompat.

Hal ini dimaksudkan supaya sifat aktif yang dimiliki oleh kucing anggora dapat terangsang dan terlatih dengan sempurna. Sebaiknya, berikan dry food atau makanan kering dan pastikan tidak memberikannya secara berlebihan. Dalam memberi makanan hewan satu ini, kamu harus memperhatikan sesuai dengan usianya.

Untuk membersihkan telinga kucing dari kotoran, gunakan kapas atau kain basah kemudian usap dengan lembut, jangan membersihkan di saluran telinganya. Ciri telinga anggora yang bersih adalah berwarna merah serta tidak berbau. Jika anda tertarik untuk memelihara kucing ini di rumah, ada baiknya memperhatikan hal-hal di bawah ini terlebih dahulu. Merawat kucing ras memang membutuhkan biaya serta tenaga ekstra agar kesehatannya terjaga. Akan tetapi, dengan pengalaman serta kebahagian yang bisa didapatkan, memelihara kucing ini tentu tidak akan terasa sulit. Namun, perlu diingat meski harganya lebih rendah, kucing Anggora yang masih kecil masih perlu diberikan vaksinasi awal. Jadi, pemilik kucing juga harus rela mengeluarkan biaya ekstra dalam merawat anakan kucing ini.

- Advertisment -

Most Popular

Teknik Merawat Kucing Persia Serta Anggora Dengan Benar Agar Tetap Bersih Dan Sehat

Dengan karakteristik tersebut, kamu harus pandai memilih mangkuk tempat makan yang sesuai bagi si kucing. Mangkuk makan yang lebih rendah adalah pilihan terbaik untuk...

Cara Merawat Kucing Anggora Kecil Agar Sehat

Kalau kegiatanmu tidak terlalu padat dan kamu bisa menghabiskan banyak waktu pada rumah, dia cocok menjadi peliharaanmu. Seperti sudah dibahas di atas, jenis angora...

Ubah Kuota Belajar 10 Rupiah 10 Gb Menjadi Kuota Internet Apa Bisa? Ini Penjelasannya

Setidaknya pengaturan APN sudah selesai, selanjutnya kita akan membutuhkan aplikasi lain untuk bisa memaksimalkan kuota MAXstream ini. Kuota MAXstream adalah kuota yang diperuntukkan untuk...

5 Tips Merawat Wajah Kusam Agar Balik Cerah Dan Merona

Penyebabnya pun beragam, mulai dri paparan sinar UV, polusi, hingga pertambahan usia. AKAL RAKYAT - Jika mengincar kulit wajah yang sehat tentunya diperlukan rutinitas...

Recent Comments