Saturday, March 6, 2021
No menu items!
Home Otomotif Cara Merawat Mobil Matic Biar Performa Tetap Prima

Cara Merawat Mobil Matic Biar Performa Tetap Prima

merawat mobil matic

Ini disebabkan karena konverter torsi di mobil matik butuh oli tranmsisi hingga dua kali lipat lebih banyak daripada mobil manual. Maka dari itu, ketika membawa mobil ke bengkel uang yang dikeluarkan untuk biaya penggantian oli transmisi lebih banyak. Fungsinya adalah mempermudah pergantian transmisi mobil dan merawat komponen transmisi agar tidak mudah aus, baik untuk mobil manual maupun matik. Mobil matic memiliki ratusan komponen yang harus bekerja secara harmonis untuk memastikan agar perpindahan gigi lancar. Karena hal ini, biaya yang dibutuhkan untuk perawatan mobil matic biasanya lebih tinggi dibandingkan mobil manual.

Sebenarnya, Anda dapat proses perawatan mobil matic sebagaiselaku, ala, menurut, berkala dan teratur tuk menghindari hal-hal yang membikin kecewa. Berikut 10 sesuatu yang perlu Anda perbuat untuk merawat mobil matic kesayangan. Setiap mobil bertransmisi otomatis dianjurkan untuk mengganti oli transmisi, setiap five. 000 km berbarengan oleh mengganti oli mesin. Makin tua usia oli mobil, maka kekentalan dan viskolitas akan menurun sehingga gesekan antar kanvas kopling jadi semakin keras. Usahakan agar agar selalu rajin melakukan pengecekan oli transmisi mobil matic Anda. Cara yang 1 ini merupakan, cara amat mudah namun sering disepelekan.

Salah satu hal paling penting dari mobil matic adalah transmisinya. Jika angka kilometer anda sudah berada di angka 50. 000 km, maka segeralah datang ke bengkel untuk mengganti oli transmisi mobil anda.

Biasanya pabrikan mobil jadi menyarankan mengganti oli transmisi setiap 100. 000 distance. Namun tidak ada salahnya melakukan penggantian di fifty. 000 kilometer. Mengingat hal jalan di Indonesia bertambah banyak macet yang mengakibatkan mesin tetap bekerja walaupun\ kilometer yang ditempuh tena sedikit.

Sebagian pengguna mobil lebih memilih mobil matic sebagai penunjang aktivitas harian. Hal ini cukup normal karena mobil matic terkadang memberikan kemudahan dan kedamaian tersendiri. Blibli Friends pemilik mobil matic cukup melangsungkan gas dan rem tertentu. Mungkin terdengar sangat sepele tapi jika dibiarkan, sesuatu ini dapat membuat mesin mobil matic Anda terganggu. Usahakan untuk membiasakan proses pemanasan mesin mobil dalam pagi hari sebelum Kamu pergi beraktivitas. Pastikan jua tuas transmisi mobil matic Anda berada pada gaya N saat mobil Kamu dipanaskan.

Karena hampir semua mobil saat ini menggunakan transmisi otomatis, maka kita perlu mengetahui perawatan mobil matik apa saja yang harus dilakukan. Apalagi sebentar lagi libur panjang telah menanti, jika mobil tidak disiapkan, bisa-bisa liburan kamu bisa terganggu lho. Mengutip situs Top Gear, Minggu (25/8/2019), di tengah kemajuan teknologi nyatanya mobil bertransmisi matik masih lebih mahal dari segi perawatan.

merawat mobil matic

Cara merawat mobil matic yang satu ini juga tak kalah penting untuk dilakukan, guna mendeteksi suara atau guncangan tak wajar, saat kamu memindahkan tuas persnelingnya. Disiplin mengganti oli transmisi adalah hukumnya wajib jika kamu pengguna mobil matic. Hal ini sangat penting karena transmisi matic perawatannya harus super teliti, jika terlewat saja mengganti oli transmisi akan berakibat fatal. Tapi, untuk meminimalisir bisa dilakukan dengan cara perawatan pada oli transmisi matiknya saja, yang lainnya hanya sekedar di cek juga tidak menjadi masalah, ” pungkasnya. Jangan lupa memperhatikan digital informasi kilometer dan jika tercatat telah capai 40 ribu/km, alangkah baiknya untuk segera mengganti oli transmisi mobil matic.

Ketika mesin maupun transisi mobil matic bermasalah, Anda harus siap merogoh kocek dalam-dalam untuk memperbaikinya. Daripada menunggu hingga rusak, berikut cara mudah merawat transmisi otomatis mobil Kamu agar tetap awet. JAKARTA – Mobil bertransmisi matik memang berbeda dari guide. Selain memberikan kenyamanan untuk si pengendara, matik pun memberikan kemudahan dalam berkendara. Hindari kecelakaan karena kelengahan kita merawat transmisi matik. Cara menggunakan transmisi juga ikut memengaruhi usia keawetannya.

Kebanyakan orang sering melupakan cara yang satu terkait, dengan alasan tidak wujud waktu. Padahal kegunaannya bernilai untuk menyesuaikan suhu udara mesin, dan juga melancarkan sirkulasi oli secara merata ke seluruh mesin. Tuk memanaskan mesin mobil matik sendiri tidak membutuhkan sewaktu yang lama, Anda sebatas perlu meluangkan waktu two hingga 3 menit tertentu. Untuk melihat tanda Kamu sudah cukup memanaskan mobil matik ini, Anda perlu melihat indikator rpm, apa sudah menunjuk di bawah angka 1 yang tandanya mobil sudah cukup panas.

- Advertisment -

Most Popular

Teknik Merawat Kucing Persia Serta Anggora Dengan Benar Agar Tetap Bersih Dan Sehat

Dengan karakteristik tersebut, kamu harus pandai memilih mangkuk tempat makan yang sesuai bagi si kucing. Mangkuk makan yang lebih rendah adalah pilihan terbaik untuk...

Cara Merawat Kucing Anggora Kecil Agar Sehat

Kalau kegiatanmu tidak terlalu padat dan kamu bisa menghabiskan banyak waktu pada rumah, dia cocok menjadi peliharaanmu. Seperti sudah dibahas di atas, jenis angora...

Ubah Kuota Belajar 10 Rupiah 10 Gb Menjadi Kuota Internet Apa Bisa? Ini Penjelasannya

Setidaknya pengaturan APN sudah selesai, selanjutnya kita akan membutuhkan aplikasi lain untuk bisa memaksimalkan kuota MAXstream ini. Kuota MAXstream adalah kuota yang diperuntukkan untuk...

5 Tips Merawat Wajah Kusam Agar Balik Cerah Dan Merona

Penyebabnya pun beragam, mulai dri paparan sinar UV, polusi, hingga pertambahan usia. AKAL RAKYAT - Jika mengincar kulit wajah yang sehat tentunya diperlukan rutinitas...

Recent Comments